SELAYANG PANDANG

,
Kabupaten Kerinci dikenal sebagai Kabupaten yang memiliki panorama yang terindah di Provinsi Jambi yang keindahannya menjadi terkenal dengan keberadaan Gunung Kerinci yang merupakan gunung tertinggi di Sumatera, Air Terjun Telun Berasap dan Danau Gunung Tujuh di kaki Gunung Kerinci. Keberadaan Taman Nasional Kerinci Seblat yang Merupakan paru-paru dunia, dimana hidup bermacam flora dan fauna yang berguna untuk penelitian, Danau Kerinci, Danau Lingkat dan sejumlah peninggalan bersejarah serta banyaknya objek menjadi Kerinci semakin menarik.

Letak wilayah Kabupaten Kerinci secara geografis adalah diantara 01 41' sampai 02 26' lintang selatan dan 101 08' sampai 101 40' bujur timur dengan ibukota Sungai Penuh yang berjarak 418 km dari kota jambi.

Kabupaten Kerinci secara administratif dibagi dalam 17 kecamatan dengan berbagai perkembangannya masing-masing, baik karena potensi geografis, sumberdaya alam, sumberdaya manusia, maupun karena pembangunan prasarana pada masing-masing wilayah.

Sebagai suatu wilayah kabupaten kerinci terbentang di atas wilayah seluas 420.000 ha dan jumlah penduduk sebesar 311.354 jiwa yang sebagian besar bekerja pada sektor pertanian dan perkebunan.

0 komentar to “SELAYANG PANDANG”

Posting Komentar

 

VISIT KERINCI Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates