Investasi Dunia Usaha

,
Potensi utama yang sangat mendukung perkembangan dunia usaha dan kegiatan investasi di Kabupaten Kerinci adalah lahan subur dengan produksi berbagai jenis komoditas pertanian dan perkebunan, ketersediaan bahan pakan bagi pengembangan peternakan, sumber daya air yang melimpah untuk usaha perikanan darat, dan kondisi alam dan sosial budaya masyarakat yang potensial bagi pengembangan kegiatan pariwisata seperti telah digambarkan sebelumnya. Pengembangan potensi tersebut didukung oleh ketersediaan tenaga kerja dengan tingkat pendidikan cukup tinggi yaitu berpendidikan SLTA ke atas. Pengembangan potensi tersebut akan memberikan peluang yang semakin besar bagi kegiatan investasi dan berbagai aktivitas dunia usaha bila dilengkapi dengan pembangunan infrastruktur transportasi, penyediaan energi listrik dan jaringan telekomunikasi secara lebih memadai.

Potensi peningkatan berbagai produk pertanian tanaman bahan makanan, perkebunan, peternakan dan perikanan memberikan peluang yang besar bagi kegiatan investasi baik kegiatan budidaya di bagian hulu maupun pengembangan industri pengolahan di bagian hilir khususnya industri pengolahan pangan. Keberadaan potensi sumber daya alam lainnya juga memberikan peluang investasi dibidang pertambangan dan penggalian serta khususnya pengolahan bahan galian golongan C.

Selain dukungan potensi sumberdaya alam dan infrastruktur fisik, kegiatan investasi juga membutuhkan dukungan iklim administrasi pemerintahan yang pro dunia usaha. Perizinan dibidang dunia usaha yang diterbitkan pemerintah daerah meliputi izin prinsip, izin lokasi, izin gangguan (HO), IMB, izin trayek angkutan pedesaan, izin usaha, izin reklame, izin usaha restoran, izin rumah makan, izin usaha hotel, izin usaha restouran/rumah makan dan izin usaha pertambangan bahan galian golongan C. Faktor sangat penting yang harus dilakukan adalah menciptakan efisensi dalam bidang perizinan dengan tetap selektif terhadap penilaian calon investor.

0 komentar to “Investasi Dunia Usaha”

Posting Komentar

 

VISIT KERINCI Copyright © 2011 | Template design by O Pregador | Powered by Blogger Templates